PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERAITF MODEL TEAM ASSISTED INDIWDUALIZATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA

Tri Raharjo, SMP N 1 Kalasan, Indonesia

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dalam menggunakan konsep himpunan dan diagram venn untuk pemecahan masalah dan  pengaruh motivasi belajar siswa, setelah diterapkannya metode pembelajaran kooperatif model team assisted individualization. Penelitian ini menggunakan penelitian AR. DAta yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan proses pembelajaran. Hasil menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan. Metode team assisted individualization berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v13i01.5444

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter