INCORPORATING ACTIVE-READING HABIT IN ENGLISH CLASSES OTHER THAN ENGLISH DEPARTMENT CLASSES
Abstract
Kemampuan membaca teks berbahasa Inggris secarakritis sangat diperlukan oleh mahasiswa karena kemampuantersebut menjadi prasarat penting bagi mahasiswa untuk menggalipengetahuan lebih dalam, yang pada umumnya masih ditulis dalambahasa Inggris. Saat ini ketrampilan membaca teks bahasa Inggrissecara kritis lazimnya hanya diberikan kepada mahasiswa JurusanSastra dan Bahasa Inggris. Dengan melihat kebutuhan yang sama,mahasiswa Jurusan non Sastra dan Bahasa Inggris pun perlu diberibekal ketrampilan membaca kritis. Untuk itu, kelas bahasa Inggrisuntuk jurusan non Sastra dan Bahasa Inggris perlu diarahkan untukmenguasai ketrampilan membaca kritis dengan memperkenalkan‘active reading habit’ kepada para mahasiswanya. Artikel inimengulas tentang apa yang dimaksud dengan ‘active reading habit’dan bagaimana mencangkokkannya dalam kelas bahasa Inggris untukmahasiswa jurusan Non Sastra dan Bahasa Inggris.Kata kunci: Teaching English to Students Other than EnglishDepartment, active-reading habit, reading skills.A. Introduction
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5262
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 DIKSI
Jurnal Diksi is published by Faculty of Languages, Arts, and Culture, Universitas Negeri Yogyakarta. It is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/diksi
Our Journal has been Indexed by:
Diksi Journal is published by the Faculty of Languages, Arts, and Culture Universitas Negeri Yogyakarta in collaboration with Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI)
Supervised by: