RESENSI BUKU TEACHING AND RESEARCHING SPEAKING (Rebecca Hughes, 2002. London: Pearson Education, xii + 196 pp)

Suwarna -, FBS Universitas Negeri Yogyakarta

Abstract


Secara garis besar bukti Teaching And Researching Speaking(Pengajaran dan Penelitian Berbicara) tulisan Rebecca Hughes terdiridari tiga bagian yaitu I: konsep, II: isu, problem, dan sajian awalparadigma dalam pengajaran dan penelitian berbicara , dan III: penelitianberbicara.Pada bagian pertama atau awal Hughes berusaha mendeskripsikankonsep berbicara sebagai keterampilan berbahasa. Sebagai keterampilanberbahasa, berbicara bukanlah keterampilan yang dapat dipisahkan secaradeskrit. Ia berinterjeksi dan berkolaborasi dengan kemampuan lain.Kemampuan yang berinterjeksi dan berkolaborasi dengan keterampilanberbicara adalah kemampuan linguistik kewacanaan, leksikon, gramatika,dan fonologi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/diksi.v12i2.5276

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 DIKSI



 

Jurnal Diksi is published by Faculty of Languages, Arts, and Culture, Universitas Negeri Yogyakarta. It is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/diksi

 

Our Journal has been Indexed by:

  

  

   

Diksi Journal is published by the Faculty of Languages, Arts, and Culture Universitas Negeri Yogyakarta in collaboration with Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI)

Supervised by:


 
Translator
 
View My Stats