PERKEMBANGAN KERANGKA KERJA TEORI DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk menjelaskan pentingnya kerangka kerja teori pembelajaran bahasa dan perkembangannya dari masa ke masa. Kerangka kerja ini diperlukan untuk memberikan arah dalam mempelajari penyelenggaraan pendidikan atau pengajaran bahasa terutama bahasa Inggris. Kerangka kerja pembelajaran bahasa yang disajikan dan dibahas pada tulisan ini dikembangkan oleh Spolsky (1978) Stern (1983), Campbell (1980), Mackey (2003), Ingram (2003), Streven (2003) dan Suwarsih Madya (2013).
Kata Kunci: kerangka kerja teori, pembelajaran bahasa
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/diksi.v23i1.6625
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 DIKSI
Jurnal Diksi is published by Faculty of Languages, Arts, and Culture, Universitas Negeri Yogyakarta. It is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/diksi
Our Journal has been Indexed by:
Diksi Journal is published by the Faculty of Languages, Arts, and Culture Universitas Negeri Yogyakarta in collaboration with Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI)
Supervised by: