Pendidikan Agama Islam Non Formal dalam Setting Inklusif bagi Anak dengan Hambatan Pendengaran
Zaenal Alimin, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ancok, D. 2005. Psikologi Islami. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Bunawan, Lani. 1997. Komunikasi Total. Jakarta: Depdikbud
Cartledge, G. & Milburn (1993). Teaching Social Skill to Children. New York: Pergamon Press
Creswell, J. W. 2008. Educational Research – Planning, Conducting, And Evaluating Quantitative And Qualitative Research. Third Edition. New Jersey: Pearson Education, Inc
Depdiknas. 2003. Pendekatan Konstektual, tentang Contextual Teaching And Learning. Depdiknas
Manik, Z.S. (2011). Pendidikan Inklusif. Diperoleh 11 Maret 2013, dari http://www.google.com/pendidikan/inklusif/presentation-transkrip
Rohmah, S. M. 2010. Pendidikan Agama Islam Dalam Setting Pendidikan Inklusi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah. Thesis
Smith, J. D. 2006. Inklusi, Sekolah Ramah untuk Semua. Bandung: Nuansa
Soliha, Eli. 2012. Penggunaan Media Kartu Huruf Hijaiyah dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Iqro Jilid 1 Pada Anak Tunarungu. Diperoleh 15 November 2014 dari www.repository.upi.edu
Somantri, Sutjiihati. 2007. Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: PT. Refika Aditama
Subakti. 2011. Implementasi Pendidikan Agama Islam di SD Islam Terpadu (Studi Deskriptif pada SD Plus Islam Terpadu Bhaskara Sukamelang Subang). Jurnal Pendidikan Forum Tarbiyah
Sunarti, E. 2012. Model Pembinaan Keagamaan di Masyarakat Melalui Majelis Taklim (Studi Kasus di Majelis Taklim Miftahussa’dah Cianjur). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia. Skripsi
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Tarsidi, Didi. 2002. Kompetensi Sosial Anak Tunanetra. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia. Thesis
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas
Utami, Y.T. 2014. Sikap Siswa Tunarungu Terhadap SIBI (Sistem Isyarat Bahasa Indonesia) di SLB B Kota Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia. Thesis
Wendawati, W. N. Program Pembelajaran Kosa Kata melalui Pendekatan Kontekstual bagi Siswa Tunarungu Kelas II SDLB B Di SLB N Subang. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia. Thesis
Wibowo, A. M. 2011. Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Luar Biasa di Propinsi Bali. Jurnal Pendidikan Forum Tarbiyah
DOI: https://doi.org/10.21831/jpk.v16i1.29645
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JPK (Jurnal Pendidikan Khusus)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Supervised by:
Our Journal has been indexed by:
JPK (Jurnal Pendidikan Khusus) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpk.