PELAKSANAAN PENGAJARAN MIKRO DI FPOK (Sebuah Sumbang Saran)
Abstract
Mata Kuliah pcngajaran mikro merupakan bagian integral dari
program pengalaman Japangan (PPL), yang tujuan utamanya mcmberikan
keterampilan-kcterampilan dasar daJam proses bclajar mengajar
kepada mahasiswa. Pcnampilan pcngajaran mikro merupakan peramal
terbaik untuk pcnampilan di kelas scbenarnya.
Mcngingat pcntingnya mala k1iliah pcngajaran mikro, kiranya
perlu peIaksanaan yang seoptillial mungkin. Pcngcfcktivan penggunaan
- waktli-yang tcrsedia; pcmilihan latihan kctcrampilan terbatas, serta
penyusunan satuan pclajaran untuk latihan keterampilan merupakan isi
dari tulisan inL Saw satuan pclajaran untuk selama pclajaran latihan
keterampiJan tcrpadu (utuh-individu dan utuh kolcktif) scbagai bahasan
pokok.
program pengalaman Japangan (PPL), yang tujuan utamanya mcmberikan
keterampilan-kcterampilan dasar daJam proses bclajar mengajar
kepada mahasiswa. Pcnampilan pcngajaran mikro merupakan peramal
terbaik untuk pcnampilan di kelas scbenarnya.
Mcngingat pcntingnya mala k1iliah pcngajaran mikro, kiranya
perlu peIaksanaan yang seoptillial mungkin. Pcngcfcktivan penggunaan
- waktli-yang tcrsedia; pcmilihan latihan kctcrampilan terbatas, serta
penyusunan satuan pclajaran untuk latihan keterampilan merupakan isi
dari tulisan inL Saw satuan pclajaran untuk selama pclajaran latihan
keterampiJan tcrpadu (utuh-individu dan utuh kolcktif) scbagai bahasan
pokok.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.9194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Social Media:
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.